Tags:

8 Teknik SEO Yang Paling Direkomendasikan Oleh Google

By Unknown →
Kita pasti sudah tahu dan sudah menyadari bahwa google adalah rajanya internet. Bahkan saya sangat yakin bahwa internetan tidak akan afdoll jika kita tidak membuka google. Untuk itu anda harus menaikkan rangking blog anda dengan SEO.

Menaikkan rangking blog dengan Search Engine Optimization memberikan peluang yang lebihh bagi anda untuk mendapatkan keuntungan yang anda inginkan. Terlebih lagi bagi anda yang sedang mencari uang melalui internet, ini merupakan kewajiban bagi anda untuk melakukan optimisasi blog anda agar lebih mudah ditemukan di Google.

Sebelumnya saya juga telah memposting mengenai teknik SEO yang direkomendasikan oleh pakar SEO. Dan saat ini saya akan melengkapi postingan tersebut dengan menambahi beberapa hal yang saya rasa sangatlah penting.

teknik SEO

Berikut Ini Adalah Teknik SEO Yang Direkomendasikan Oleh Google


1. Keyword Pada Judul Postingan

Ini merupakan hal yang sangat direkomendasikan oleh google. Kita harus bisa membuat judul postingan blog kita dengan unik dan sebisa mungkin untuk memasukkan kata kunci kedalamnya. Tanpa kata kunci pada postingan, postingan anda akan hilang begitu saja.

2. Judul Postingan Tidak Lebih Dari 70 Karakter

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa google hanya mengindeks hanya 70 karakter pada judul artikel yang kita buat. Lebih lengkapnya baca : Pentingnya membatasi judul artikel.

3. Masukkan Kata Kunci Ke Permalink

Permalink merupakan hal yang sangat penting dalam optimisasi halaman web. Ini akan membantu blog anda untuk mendapatkan tempat terbaik dalam pencarian google. Maka dari itu, jika anda ingin membuat permalink berbeda dengan judul postingan, maka masukkanlah kata kunci ke dalamnya.

4. Tulislah Meta Description Kurang Dari 160 Karakter

Mesin pencari seperti google hanya akan menampilkan 160 karakter untuk deskripsi meta tag, jadi maksimalkan 160 karakter tersebut agar anda bisa mendapatkan hasil pencarian yang bagus di google.

5. Gunakan H1, H2, H3 Tag Pada Postingan

Judul postingan pada blog anda biasanya sudah menggunakan H1 tag, jadi tidak perlu menggantinya. Namun anda perlu untuk menambahkan H2 dan H3 tag pada artikel yang anda buat karena memang google menyukai hal tersebut.

6. Buatlah Artikel Lebih Dari 300 Kata

Jumlah kata dalam postingan anda akan memberikan informasi kepada pembaca blog anda, jadi mereka akan suka jika anda menuliskan artikel yang berkualitas. Semakin banyak kata yang ada dalam artikel anda akan semakin membuat pembaca tertarik untuk membacanya.

Baca Juga : 6 Cara Cepat Menulis Postingan Yang Berkualitas

7. Masukkan Kata Kunci Pada 50-100 Kata Pertama Dan Terakhir

Kata kunci yang sudah anda tentukan harus anda masukkan ke dalam 50-100 kata pertama dan juga 50-100 kata terakhir dalam artikel yang anda buat.

Baca Juga : 6 Cara Membuat Pengunjung Blog Kita Betah Membaca Blog Kita

8. Artikel Yang Anda Buat Mengandung Huruf Tebal Dan Miring

Selain disukai oleh google, jika kita menggunakan bold ataupun italic pada artikel yang kita buat, hal tersebut juga akan memudahkan pembaca karena mereka akan mendapatkan poin-poin dari artikel yang anda tulis.

Implementasikan semua teknik SEO di atas, maka anda akan mendapatkan tempat lebih baik pada SERP google.

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

3 comments to ''8 Teknik SEO Yang Paling Direkomendasikan Oleh Google"

ADD COMMENT
  1. Info Menarik Gan...
    Terima Kasih
    Kunjungi Balik ya...
    http://driyanso.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Makasih banyak mas, bingung pasang H2 H3 saya masih perlu banyak belajar sepertinya ^^

    ReplyDelete