7 Ciri Postingan Blog Yang Berkualitas

By Unknown →
Sebagai seorang penulis konten online atau sering juga disebut sebagai seorang blogger, pasti anda pernah mendengar mengenai postingan yang berkualitas. Sebagai seorang pengisi konten online (pengisi blog) anda juga harus mempertimbangkan kualitas dari apa yang anda tulis.

Namun jika mau kita cermati, ada beberapa blogger yang tidak memperhatikan kualitas yang ditulisnya. Hal ini hanya akan membuat setiap pengunjung di blog mereka kecewa saja. Coba pikirkan ketika anda mencari sesuatu hal yang amat penting, namun hasil dalam pencarian di google ternyata sama semua. Bagaimana rasanya? Risih juga bukan?

ciri-ciri postingan blog berkualitas

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa ciri-ciri dari sebuah postingan blog yang berkualitas. Namun ini adalah pendapat saya, dan mungkin anda mempunyai standard sendiri juga tidak apa-apa.

Ciri Postingan Blog Yang Berkualitas


1. Mempunyai Judul Yang Menarik


Judul merupakan hal yang bisa membuat orang tertarik untuk membaca sebuah postingan. Memilih judul yang tepat bukanlah hal yang mudah dilakukan. Terkadang kita juga bingung untuk menentukan judul yang akan kita publikasikan.

Tahukan anda judul yang atraktif dan kontroversial akan memancing orang untuk membacanya. Karena hal tersebut akan membuat mereka penasaran ingin membaca isinya. Walaupun terkadang isinya tidak sesuai yang diharapkan.

2. Menjadi Topik Yang Populer


Dengan mengukur dari jumlah pembaca postingan kita, kita bisa melihat apakah tulisan kita tersebut berkualitas apa tidak. Semakin banyak pembaca tulisan kita, berarti semakin bagus pula tulisan kita. Bukankah seperti itu?

3. Banyak Dibagikan Melalui Jejaring Sosial


Yah, lagi-lagi berhubungan dengan jejaring sosial. Jarang sekali orang yang mau membagikan sebuah postingan blog melalui jejaring sosial. Jika ada yang membagikannya, maka itu berarti tulisan anda mempunyai bobot tersendiri. Dan berhasil membuat mereka yang membaca menjadi puas.

4. Bisa Menyelesaikan Masalah Pembaca


Asalkan tahu saja, banyak orang menggunakan mesin pencari untuk bertanya bagaimana cara menyelesaikan masalah yang menemuinya. Misalkan ada masalah dengan PCnya, pasti mereka akan mencari di google cara untuk mengatasinya.

Jika tulisan anda mampu menjawab pertanyaan mereka, berarti tulisan anda bisa dibilang berkualitas. Karena pada dasarnya anda sudah bisa menberikan solusi bagi orang lain.

5. Bisa Merubah Hidup Seseorang


Salah satu hal yang membuat penulis terkenal adalah jika mereka bisa memberikan pencerahan kepada pembaca tulisannya. Dan jika tulisan anda mampu untuk memberikan pencerahan, itu berarti tulisan anda mempunyai keunikan tersendiri.

6. Digunakan Untuk Referensi


Tulisan yang bagus, selain bisa mempengaruhi orang lain juga akan digunakan orang yang suka tulisan tersebut sebagai sebuah referensi untuk tulisan yang mereka buat. Bangga dong kalau tulisan kita digunakan sebagai referensi? Benar tidak?

7. Di Copy Paste Banyak Orang


Kita tahu sendiri lah jika masih banyak orang yang mengcopy suatu tulisan kemudian di taruh di blog mereka. Walaupun terkadang hal tersebut menjengkelkan, namun ada hikmahnya juga lho. Berarti secara tidak langsung mereka mengakui bahwa tulisan kita bagus.
Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

1 comment to ''7 Ciri Postingan Blog Yang Berkualitas"

ADD COMMENT
  1. Ciri paling mendasar dari sebuah konten blog yang berkualitas baik adalah konten blog yang bermnafaat bagi pembacanya. Konten blog tersebut diharapkan mampu menambah wawasan dan menjadi solusi untuk memecahkan masalah yang dihadapi pembaca.

    ReplyDelete