Sebagai seorang blogger, anda pasti ingin membagikan atau mempromosikan artikel blogmu ke teman-teman anda atau ke teman-teman di jejaring sosialmu. Namun anda tidak punya banyak waktu untuk membagikannya dengan teman-teman facebook atau twitter kamu.

cara menyambungkan artikel ke jejaring sosial dengan otomatis


Saya mempunyai cara sendiri yang bisa secara otomatis membagikan artikel saya ke teman-teman twitter, facebook bahkan bisa juga secara otomatis terposting di halaman facebook saya. Mudah bukan? 

Networked blog memberikan solusi untuk kamu yang nggak mau repot. Untuk kamu yang sibuk dengan blog kamu namun ingin teman-teman kamu mengetahui artikel terbaru di blog kamu. Mudah saja sobat, aku akan memberikan cara yang aku gunakan untukmu.

Cara Membagikan Artikel Otomatis Ke Jejaring Sosial 


Pertama kamu harus mendaftar dulu ke NetworkedBlogs, kamu bisa membaca tutorial mendaftar ke NetworkedBlogs dengan mudah pada tulisan yang pernah saya posting sebelumnya.


Atau yang tidak ingin membacanya silahkan langsung saja untuk menuju ke situsnya dengan klik disini. Nah kalau sudah mendaftar silahkan masuk ke dashboard NetworkedBlogs. Cari dashboardnya (tulisannya blogger dashboard) di pojok kanan atas layar kamu kalau kamu tidak menemukannya. 

Kalau sudah di dashboard, kita mulai tutorialnya :

Pertama silahkan klik syndication yang ada pada dashboardnya


Kemudian pilih blog yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Saya sarankan kamu membaca artikel sebelumnya jika anda masih kurang mengerti untuk mendaftarkan blog ke networked blog.



Kemudian pilih "add facebook target" atau "add twitter target" untuk menyambungkannya dengan akun facebook dan twitter kamu. Kamu bisa juga menyambungkannya dengan halaman facebook kamu.

Kalau sudah berarti kamu sudah menyelesaikannya. Sekarang coba kamu mempublikasikan artikel baru anda dan lihat, apakah sudah terposting ke akun facebook atau twitter yang sudah kamu daftarkan di atas. Mudah bukan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu.
Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Membagikan Artikel Blog Dengan Mudah Dengan NetworkedBlogs "