Inspirasi saya untuk menulis tentang ini adalah ketika saya membaca kelayakan Adsense dari Google. Memang ada beberapa hal yang saya beru tahu setelah membaca artiket tersebut. Mungkin sahabat cofee mix harus mengetahuinya juga kalau berminat untuk berpartisipasi di Google Adsense.

Nah untuk itu saya disini akan memberikan sedikit informasi kepada kamu mengenai apa saja sih yang harus dipenuhi ketika mendaftar ke Google Adsene.

Mari kita mulai..

1. Kamu harus mempunyai website ataupun blog

Mempunyai website atau blog merupakan syarat utama yang harus dipenuhi sebelum kamu mendaftar ke Google Adsense. Kalau kamu nggak punya website ataupun blog, mau ditaruh dimana iklan yang akan diberkan oleh Google?

Kalau kamu belum mempunyai blog kamu bisa membuat blog dengan gratis. Ada beberapa pihak yang menyediakan layanan untuk membuat blog secara gratis. Yang paling terkenal adalah Blogger (telah terintegrasi dengan Google) dan juga Wordpress. Nah sekarang tunggu apa lagi, segera daftar ke Blogger atau Wordpress untuk membuat blog kamu sendiri.

Nah, Google lebih suka blog dengan domain sendiri, bukan dengan subdomain seperti example.blogspot.com atau example.wordpress.com. Jadi bagi kamu yang sering gagal untuk aply di Google Adsense coba daftarkan blog kamu dengan domain kamu sendiri.

2. Kamu harus sudah berusia 18 tahun.

Ini yang belum berusia 18 tahun harap bersabar dulu ya. Tunggu kamu sudah berusai delapan belas tahun jika kamu mau mendaftarkan ke Google Adsense. Karena ada ketentuan kebijakan dari pihak google bahwa kamu memang harus berusia delapan belas tahun.

Kalau kamu belum berusia delapan belas tahun, Jangan berhenti untuk semangat blogging. Sementara menunggu usiamu sampai delapan belas tahun, mending kamu memposting dengan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain. Nah kalau sudah banyak visitor, maka itu bisa menjadi modal awal untuk mendaftarkan blog kamu ke Adsense.

3. Kamu harus menyetujui kebijakan program dari google sendiri.

Ada beberapa persetujuan yang harus kamu patuhi. Terkait dengan konten yang akan kamu publish di blog kamu juga harus menaati persyaratan konten Google. Misalkan saja kamu memposting konten-konten yang berbau pornografi. Selain itu Google juga tidak menerima situs-situs yang menyediakan layanan untuk download .mp3. Nah, sekarang gimana dengan konten dari blogmu?

4. Blogmu minimal harus 6 bulan.

Memang google tidak mau menerima blog-blog baru dalam Adsensenya. Karena memang dalam waktu 6 bulan, google bisa melihat keseriusan pemilik blog dalam mengelola blognya. Selain dari pada itu hal ini bertujuanagar tulisan-tulisan yang ada di dalam blog kamu tersebut sudah banyak dan menarik untuk di baca.

Nah sobat cofee mix, gimana dengan blog kamu? Apakah blog kamu memenuhi persyaratan dasar oleh bang Google? Kalau tidak dan kamu benar-benar ingin untuk mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense maka minimal kamu harus memenuhi lima kriteria awal di atas.

Kalau kamu sudah meresa memenuhi kriteria di atas, kamu bisa langsung mencoba untuk mendaftarkan blog kamu ke google adsense.
Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''Layakkah Kamu Bergabung dengan Google Adsense?"

ADD COMMENT
  1. pengen coba .. kasi saran ya buat blog saya :D
    http://www.kreasiisengmiti.blogspot.com/ .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat Miz Tia,, Blognya sudah bagus.. Dicoba saja untuk mendaftar ke google adsense ya.. kalau mau cepat diterima,, coba ganti dengan Top Level Domain SAja.. Aku juga dulu begitu.. Usia Blog baru 1 Bulan dan Postingan juga baru sekitar 25 aja,, iseng-iseng daftar, eh malah diterima... Padahal kalau baca di persyaratan yang diberikan oleh GA kan harus 6 Bulan....

      Salam Kenal yang miz tia

      Delete